Google BlogLarantuka NewsBar

Prosesi Jumad Agung - Larantuka 2010

Berbagai peziarah Katolik dari segala penjuru daerah baik dari dalam maupun dari luar negeri berdatangan ke Kota Larantuka untuk mengikuti Prosesi Jumad Agung yang penuh dengan nuansa sakral religius dan sebuah keunikan tersendiri di kota kecil di ujung timur Pulau Flores, kota tua penuh sejarah, Kota Reinha Larantuka.

Beberapa hari sebelum perayaan Prosesi Jumad Agung pada tanggal 2 April 2010, Kota Larantuka mulai dipadati para peziarah. PT. ASDP Kupang sejak tanggal 28 Maret 2010, setiap harinya mengoperasikan dua buah armada ferry untuk mengangkut para penumpang yang mengikuti Semana Santa tujuan Kupang – Larantuka. Begitupun dengan angkutan udara, sangat tinggi jumlah permintaan tiket untuk penerbangan tujuan Larantuka dan tujuan Maumere. Demikian pula halnya dengan arus kendaraan transportasi darat, tampak lebih banyak dari biasanya jumlah kendaraan yang melintas antar kabupaten di Pulau Flores bagian barat menuju Larantuka – Ibukota Kabupaten Flores Timur.

Para tamu penting baik pejabat pemerintah dan pemimpin Gereja Katolik turut ambil bagian dalam perayaan Prosesi Jumad Agung di Larantuka, mereka yang hadir antara lain: Menteri Pertahanan Republik Indonesia; Purnomo Yusgiantoro bersama istri, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI; Laksamana Madya Yusaphat Didik Heru Purnomo, Direktur Wilayah Pertahanan pada Direktorat Jenderal Strategi dan Pertahanan (Dirwilham) Mabes TNI; Laksamana TNI Tarsisius H. Susetyo, Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana; Mayjen TNI Hotmangraja Pandjaitan, Duta Besar Portugal; Carlos Manuel Leitao Frota bersama istri, Uskup Fatima; Mgr. Luciano Guerra, Uskup Emeritus Fatima; Mgr. D. Serafim, Gubernur NTT; Frans Lebu Raya bersama istri, dan sejumlah Bupati di daratan Flores dan Lembata.

Berita Katolik:

BUNDA REINHA - Film Dokumenter Metro TV

Kurs Rupiah:

BlogLarantuka Paypal:

 
!-- START OF ADDME LINK --> Search Engine Submission - AddMe