Google BlogLarantuka NewsBar

DUBES PORTUGAL HADIRI SEMANA SANTA LARANTUKA 2011

Larantuka, BlogLarantuka.
Pemerintah Portugal sangat menaruh simpati dan perhatiannya terhadap tradisi keagamaan "Semana Santa" atau Prosesi Jumad Agung di Kota Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur (Flotim).  Prosesi keagamaan Semana Santa ini kental dengan nuansa portugis sebab Kota Larantuka merupakan daerah koloni Portugis dan Larantuka bagaikan cahaya kecil di asia jauh bagi bangsa Portugis di era kolonialisasinya.

Bebebrapa tahun terakhir ini Pemerintah Portugal mulai menaruh perhatiannya kepada daerah bekas koloninya ini.  Melalui Duta Besar (Dubes) Portugal di Indonesia, mereka selalu menghadiri kegiatan Prosesi Semana Santa di Larantuka.  Begitupun dengan kegiatan Semana Santa 2011 ini, Dubes Portugal melalui Kantor Kedutaannya di Indonesia sudah menyurati ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Flores Timur bahwa mereka akan mengikuti Prosesi Semana Santa Larantuka pada 22 April 2011 yang akan datang. 

Pemda Flores Timur melalui Sekretaris Daerah (Sekda); Anton Tonce Matutina, sangat berterima kasih dan menyambut baik niat kedatangan rombongan Kedutaan Besar Portugal untuk Indonesia ini.  Anton Tonce Matutina yang juga selaku Ketua Panitia Perayaan Semana Santa Larantuka 2011 telah melakukan segala persiapan melalui rapat perdanaya dengan para Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkup Pemerintahan Kabupaten Flores Timur dan juga dengan para pihak terkait lainnya seperti dari Polres Flotim, Kodim Flotim, dan juga Manajemen PT. PLN (Persero) Ranting Larantuka, serta PT. Telkom Larantuka.

Sebagaimana seperti kegiatan Semana Santa tahun-tahun sebelumnya, Pemda Flotim bersama dengan Panitia Perayaan Semana Santa Larantuka 2011 akan menyiapkan segala akomodasi termasuk hotel dan penginapan di Larantuka untuk menerima tamu-tamu yang akan datang ke Larantuka untuk mengikuti Semana Santa ini.  Pemda Flotim dan Panitia Perayaan bertekad bahwa kerja sama dan pelayanan mereka akan semakin baik, jauh lebih baik dan sempurna dari pada tahun-tahun Semana Santa sebelumnya.

BlogLarantukaKita orang "Nagi" (Larantuka) tentunya sangat mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan antara Pemerintah Portugal dan Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur.  Dan bentuk kerja sama ini semoga tidak sebatas untuk kegiatan Semana Santa saja, tentunya masih banyak bentuk kerja sama yang pada akhirnya untuk perkembangan Larantuka dan kesejahteraan masyarakat di Flores Timur.

Berita Katolik:

BUNDA REINHA - Film Dokumenter Metro TV

Kurs Rupiah:

BlogLarantuka Paypal:

 
!-- START OF ADDME LINK --> Search Engine Submission - AddMe